antara uang dan kebahagiaan

19 Jun 2008

Suatu ketika saya di beri pertanyaan oleh seseorang. what money can’t buy? Karena pada waktu itu hari sudah larut malam saya menjawab spontan..happiness! ya, money can’t buy happiness. good, kata seseorang ini. katanya saya orang pertama yang menjawab that money can’t buy happiness.

feby-abstrak-editan.jpg

Kebanyakan menjawab cinta. dimana dia tidak setuju. katanya, sometime money can buy love..hmm..betul juga money can buy love, but i bet the kind of love that doesn’t makes you happy…ada juga sahabat saya berkata kalau uang dan kebahagiaan itu ibarat ayam dan telur. kebahagiaannya akan lengkap kalau ada uang, uang akan lengkap kalau tahu cara memanfaatkannya agar menjadi kebahagiaan.

Ibaratkan uang adalah sebuah harpa. Harpa akan menjadi alunan nada yang indah jika dimainkan oleh pemain ahli. Bayangkan kalau saya yang tidak pernah belajar harpa mencoba bermain-main dengan harpa, pasti tangan saya akan sakit dan bukan alunan nada indah yang terdengar, melainkan bunyi yang tidak keruan dan menyakitkan telinga.

Uang, jika di tangan orang yang salah bisa jadi akan seperti saya yang bukan ahli harpa, hanya menyebabkan sakit di tangan dan sesuatu yang tidak keruan. that is why kita belajar, dari pengalaman dan sekitar kita bagaimana menggunakan uang tersebut.

Saya yakin, seorang pemain harpa kawakan saat pertama kali belajar pasti mengalami yang namanya, sakit di tangan, bosan dan mungkin banyak lagi hal yang kurang enak. Tetapi saat hasilnya mulai dirasakan, datanglah yang namanya kepuasan dan kebahagiaan.

Bicara kebahagiaan, saya selalu bersyukur sampai sekarang saya selalu di berikan berkat oleh Tuhan. Bukan hanya uang, tetapi juga kesehatan, teman-teman yang baik, dan keberuntungan. Saya percaya kalau kemanapun saya berada dan saya dapat selamat itu adalah keberuntungan dari Tuhan.

And i feel luckier these days, because am soooo happy…. sekian pikiran saya hari ini…love feby


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post